Sabtu, 05 Juli 2014

Budaya Mengantre di Indonesia

Diposting oleh Unknown di 06.25
sebagai orang asli Indonesia, dari sekali liat sih, aku udah tau kalo orang Indonesia tuh, meski bisa dibilang pada sopan, rajin ngebantu orang lain, ramah-ramah, tapi kalo masalah antre-mengantre, orang Indonesia pasti udah nomor 1! ehm, dalam hal nyerobotnya -_-
pokoknya orang Indonesia pasti ketahuan karakternya dari cara dia ngantre. aku pernah punya pengalaman nggak ngenakin diserobot antrean.
jadi ceritanya, baru-baru ini aku ada rekreasi kelas ke BNS. dan waktu itu baru buka tapi bioskop 4D udah rame banget antriannya (gara-gara kita kesananya rame-rame -_-) otomatis kita antrenya mengular gitu. tapi eh, tiba-tiba dengan tanpa malunya ada ibu-ibu sama anaknya nyerobot aku sampe aku mentok di pager pembatas gitu. dan ibu sama anak nggak tau aturan itu berhasil nyerobot sampe depan temen didepanku (bingung? jadinya ibu itu jarak 1 orang sama aku) dan muka temenku di depan sampe temenku di belakang pada punya tatapan membunuh yang tajem gitu. aduh kalo tatapan kita semua itu pisau, udah tepar tercabik-cabik pasti itu ibu-ibu! *astaga*
dan lagi, antreanku itu masuk kloter 3, jadi kita antri (anak kelas) terbagi jadi 3 kloter dan aku yang paling terakhir. sambil nunggu yang dalem itu kita pada foto-foto sambil nyindirin itu ibu-ibu sama anaknya.
"eh, lama ya, kita antre kloter 3, yang lainnya udah pada masuk."
"gapapa deh, sekali-kali nunggu."
"iya, kita kan jujur antrenya, nggak nyerobot antrian."
begitu seterusnya dan seterusnya sampe tiba-tiba ibu itu udah jauh banget di depan. gila ya, pro banget kalo nyerobot antreannya!
tapi yang bikin kita puas adalah, waktu yang kloter 2 masuk ceritanya. eh, itu ibu sama anaknya ditahan di depan antrean karena orangnya sudah cukup.
kita dalam hati langsung berasa
"sukurin! dasar suka nyerobot!"
wkwk

0 komentar:

Posting Komentar

 

Firdinny Hapsari Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos