Sabtu, 22 Februari 2014

Problematika Anak SMA

Diposting oleh Unknown di 03.56
yah, sesuai sama judul diatas, kali ini aku ngeblog buat ngebahas problematika anak SMA. jadi anak SMA itu, apalagi sekarang ada kurikulum 2013, susah susah banget. tiap hari ada tugas, rela otak malang kita dibebani sama materi-materi yang kalo tahun lalu, bukan materi kelas 10. pernah guru matematikaku bilang kalo materi yang diajarkan hari itu sama kayak materi kuliahnya minggu lalu. dan kalo boleh bilang, beliau lagi kuliah S2!
gila aja kita dari awal udah kayak kelinci percobaan. waktu UNAS SMP kita, itu pertama kalinya nerapin sistem 20 paket sama barcode. 20 paketnya sih, nggak masalah. yang bikin merinding itu sistem barcodenya yang kalo rusak harus ganti soal, berapapun itu waktu tersisa. apalagi dibayang-bayangin sama berita di TV yang soalnya rusak lah, kertas LJUN nya tipis lah, dibawah standart lah, pengirimannya nggak serentak lah, itu aja udah horor banget. sekarang malah ada kurikulum baru. serasa keluar kandang buaya, masuk kandang singa. GILAA MATI AJAAA!
Back to the topic! nggak hanya kurikulum 2013 yang nyeremin. tugas-tugas dari guru juga nyeremin. bayangin, tiap hari ada aja tugasnya, belum lagi ulangan harian tiap bab. coba ya, kalo aku waktu smp dulu cuma belajar waktu ada tugas dan ulangan (pengakuan terlarang) sekarang di sma, tiap hari belajar. bukan karena rajin sih, tapi lebih karena tiap hari ada aja pr dan ulangan itu. dan guru-guru banyak yang pada nggak pengertian ke kita. kalo kita ngumpulin tugas dan hasilnya nggak maksimal gitu, suka bilang "makanya kalo ada tugas itu dicicil tiap hari," HELLO IBUUUU! gimana kita bisa nyicil buat tugas kalo tiap hari aja ada tugas. bahkan aku pernah bikin tugas 2 sekaligus dalam semalam! belum lagi perkara ulangan. tiap ulangan ya, ada sih emang guru yang ngasih ulangannya itu enjoy banget. tapi ada sebagian lagi yang kalo ngasih ulangan itu, soalnya beribu kali lipat lebih sulit daripada contoh-contoh soal yang diajarin. malah lebih parah lagi, ada guru yang nerapin ulangan lisan! bukan masalah nggak biasa nyontek-nya. justru aku nggak nyontek waktu ulangan (serius) soalnya kalo nyontek ke temen bikin nggak pede sama jawaban sendiri akhirnya galau ngeganti-ganti jawaban gitu. tapi ulangan lisan itu lebih ke masalah mengingat dan grogi. aku itu kalo ada soal, dibolak-balik dulu biar ingat lalu dijawab. kalo soalnya dari mulut gurunya sendiri, apa yang perlu dibolak-balik, HEY! dan satu lagi, aku tuh termasuk orang yang grogi ngomong sama orang lain. jadi kalo presentasi suka blank. apalagi ini ulangan! ohmy!
jadi inti dari inti, yang masih SMP gausah rajin-rajin belajar, biar jadi anak SMP terus. jadi anak SMA gaenak. harus mikir keras! hehe :D

0 komentar:

Posting Komentar

 

Firdinny Hapsari Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos