Minggu, 29 Juni 2014

Tarawih tahun ini.

Diposting oleh Unknown di 08.00
sama kayak tahun-tahun sebelumnya, Ramadhan tahun ini aku tarawih di Masjid Manarul yang kalo boleh cerita disini, banyak kenangan lucunya. soalnya aku tarawih disana udah dari SD dan sekarang aku udah SMA. (lama banget, kan?)
dulu waktu aku tarawih jaman peralihan SD-SMP gitu, (apaan coba) saking konsistennya aku tarawih disana, sampe bikin geng main gitu disana wkwk. aku kenal mereka ya gara-gara tarawih di manarul gitu (dan aku yang paling tua) disana kegiatannya beeeh, jadi kayak arisan, rutin.
kalo sehabis sholat isya' itu kan ada ceramah, jadi kita turun ke tangga yang menuju tempat wudhu. kita dulu main-main 'seluncuran tangga' iya, jadi kita duduk di puncak tangga (tangganya landai dan rada licin) terus meluncur sampe bawah. seru banget karena itu tangga, bukan seluncuran asli. kadang-kadang malah kita balapan. dan saking mainstreamnya itu permainan, anak-anak lain pada niruin sampe tangga itu pada rame, wkwk.
dan, wajar dong, kalo waktu dulu kayaknya sholat tarawih berasa lamaaaa banget. jadi waktu witir, aku sama yang lain pada beresin mukena dan turun ke bawah lewat jalan lain. jalan bawah ke shaf cowok yang pintunya ditutup (jadi kita lewat kolongnya wkwk :p)
dan yang paling bisa dilihat dari suasana puasa adalah, anak-anak yang kumpul di depan imam buat minta tanda tangan. aku dulu malu banget kalo minta tanda tangan, jadi kalo sekalinya minta, imamnya aku suruh nanda tanganin hari sebelumnya yang kosong. atau kalo nggak minta sama sekali, aku minta orang lain buat nanda tanganin wkwk bener curang banget aku dulu.
yang paling seru itu waktu minggu-minggu terakhir puasa. kita main main (kadang kejar-kejaran sambil diem :p) diantara kasur-kasur dan jemuran orang yang lagi i'tikaf. pernah anak yang biasa main sama aku, kepeleset gara" jemuran (jadi lantainya basah) waktu main kejar-kejaran. jadi selama khotib lagi ceramah itu dia duduk di tangga gara-gara badan sakit semua akibat gaya meluncurnya yang luar biasa itu :p sambil nungguin mukenanya dijemur di pager karena basah semua wkwk :p
dan sekarang, tarawih tahun ini. setelah sholat isya' tetep duduk manis di tempat nggak kemana-mana lagi. seleksi alam. secara tempatku itu shaf pertama dan tepat dibawah kipas angin. nggak rela banget kalo ditempatin orang lain wkwk. selain itu, aku juga udah gede. malu kali kalo tiba-tiba main 'seluncuran tangga' lagi :p
dan yang paling bikin amaze, dulu aku sholat 11 rakaat disana berasa lamaaa banget (soalnya surat yang dibaca bukan surat pendek lagi, tapi surat panjaaaaang!) tapi sekarang berasa sebentar wkwk :p
udah gitu aja. lupa mau cerita apa lagian :)
itu cerita tarawihku, mana cerita tarawihmu?

0 komentar:

Posting Komentar

 

Firdinny Hapsari Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos